Profil Kylian Mbappe Pemain Muda yang Bertalenta

105 Likes Comment

Profil Kylian Mbappe merupakan pemain sepakbola berasal dari Prancis yang pernah memperkuat AS Monaco sejak 2015. Selain itu, Mbappe juga termasuk sebagai pemain timnas Prancis. Mbappe berperan penting dalam timnya menjuarai Ligue 1. Dalam kompetisi tertinggi sepakbola Prancis tersebut, Mbappe berhasil menorehkan 15 gol dan 11 assists dalam 29 pertandingan.

Mbapp√© sudah menonjol pada usia dini, ia pemain inti bagi akademi sepakbola  muda di AS Monaco, klub ini membuat debutnya sebagai seorang pemain bola profesional untuk tim inti. Mbappe segera menjadi starter dan pencetak gol untuk tim AS Monaco, membantu klub mendapatkan gelar pertama di Ligue 1 saat 17 tahun.

Dia menjadi salah satu pesepak bola yang tampan dan mempesona serta masih muda umurnya. Terlepas dari itu semua, perlu diketahui bahwa Kylian Mbappe memulai karir sepak bola profesional pertama kali di klub AS Bondy, yang dilatih oleh ayahnya. Pada saat itu Mbappe juga masih tahap belajar mengenal bermain secara professional.

Dirinya sempat menjadi pemain Chelsea, sebelum akhirnya memilih untuk menetap di Monaco. Di klub Monaco, Kylian Mbappe membuat debut tim pertamanya pada 2015 dalam lanjutan kompetisi Ligue 1 melawan Caen. Pada Februari 2016, Kylian Mbappe mencetak gol pertamanya di kandang Monaco. Maret 2016, Mbappe menandatangani kontrak pertamanya selama tiga tahun.

Karir Profesional Profil Kylian Mbappe di Lapangan Hijau

Mbappe mengawali karier sepakbola profesionalnya di klub AS Monaco di tim utamanya. Tahun 2014 hingga 2015, Mbappe menjadi bagian dari tim Prancis U17. Tahun 2016, dia naik ke Tim Prancis U19, hingga pada 2017 dia menjadi Tim Nasional Perancis senior. Bersama Monaco, Mbappe sudah mencetak 16 gol dalam 40 pertandingan.

Kemudian Profil Kylian Mbappe bermain untuk PSG pada 2017 dengan status pinjaman. Setelah itu dia resmi menjadi bagian dari tim besutan pelatih Tuchel tersebut. Mbappe menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 dalam semua pertandingan termasuk di final. Dirinya menjadi pemain ketiga termuda yang tampil di final Piala Dunia.

Saat ini, Mbappe sudah mencatatkan tiga gol untuk tim Prancis pada gelaran Piala Dunia 2018. Pemain yang berusia 19 tahun itu berperan penting dalam tim Prancis. Penyerang timnas Prancis ini berhasil mengalahkan timnas Argentina dengan menorehkan dua gol pada pertandingan babak 16 besar dan satu gol pada final Piala Dunia.

Prestasi Kylian Mbappe Selama Bermain di Sepak Bola

Kylian mulai dianggap sebagai titisan Henry. Mengingat satu persatu pencapaian mantan striker Arsenal itu berhasil dia lampaui. Yakni saat menjadi pencetak gol termuda di klub pertamanya Monaco di usia 17 tahu, kurang dari dua bulan setelah jalani laga profesionalnya. Gol demi gol tercipta dari kakinya, dan rekor-rekor pun ikut berdatangan.

Mbappe mencatat hasil yang baik bersama tim senior dengan mencetak lima gol untuk Prancis saat mereka memenangkan 2016 UEFA European Under-19 Championship. Penyerang ini hampir sendirian mengamankan tiket menuju final dengan kinerja mereka yang sangatb luar biasa dalam kemenangan 3-1 melawan Portugal di semi-final. Di situlah awal Mbappe mulai terkenal.

Sederet gelar baik di klub, timnas, maupun individunya. Saat di klubnya PSG gelar yang diraih yaitu, Ligue 1 dan Piala Super Perancis. Di timnas Perancis ia juga meraih gelar tertinggi dunia sepakbola apalagi kalau bukan Piala Dunia. Gelar profil Kylian Mbappe antara lain, Golden Boy, Top Skor Ligue 1.

You might like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *